Bagaimana Cara Windows 10 Tidak Lemot? Ini Triknya

┬áBagaimana Cara Windows 10 Tidak Lemot? Ini Triknya – Meski Microsoft dapat membuat pembaruan, tetapi tidak sedikit kalangan keluhkan mengenai windows 10. Yaitu sistem operasi disebut lambat maupun seringkali ngelag. Windows 10 ini seingkali lag tentunya dapat membuat pengalaman penggunanya terganggu. Jelas sekali dapat membuat pekerjaannya lambat membuat waktu.

cara mempercepat booting windows, mempercepat kinerja windows, startup, cara mengatasai laptop, laptop acer
Gambar Bagaimana Cara Windows 10 Tidak Lemot? Ini Triknya

Tetapi permasalahan yang lambat tidak hanya sebabkan sistem operasi, dapat pula dari RAM rendah maupun adanya virus, malware, sampai program berat. Terdapat cara windows 10 tidak lemot dan lag. Antara lain:

Matikanlah Program Tidak Penting

Anda harus matikan program tidak di inginkan, terdapat banyak program berjalan pada layar belakang serta gunakan sebagian sumber daya. Ini dapat sebabkan windows lambat, apalagi program berjalan pada backround lumayan banyak jumlahnya. Agar dapat nonaktif program tidak penting tersebut, di bawah ini caranya:

  • Klik serta tahan CTRL, Shift, serta Esc agar dapat buka task manager.
  • Klik Startup.
  • Kini dapat melihat program yang terdapat di sana. Pilih salah satu tidak digunakan dengan regular serta klik disable. Ikutilah cara yang satu ini bagi setiap program Anda lihat pada daftar.

Cek Drives

Metode yang satu ini dilakukan bagi pengguna yang memiliki perangkat ngelag sesudah pembaruan sistem windows 10. Pada umumnya, sistem operasinya suka dengan driver generiknya dibandingkan dengan driver pihak yang ketiga.

Artinya terdapat kemungkinan windows tersebut ganti driver lama ketika install pembaharuan. Selain itu, terdapat kemungkinan drivers kemungkinan telah jadul serta membuatnya lebih lambat. Agar dapat cek driver pada computer, simak berikut ini:

  • Klik windows serta tekan R
  • Klik devmgmt.msc serta klik enter
  • Kini cek driver yang penting, khususnya driver. Klik 2x display adaptor serta double klik pada penampilan perangkat pula.
  • Tekan tab driver.

Baca juga: Cara Setting Bios Acer Untuk Install Ulang Windows Dengan Flashdisk

Melihat info di hadirkan, apabila driver provider ini berganti yaitu perangkat menjadi lambat di karenakan pergantian driver. Hanya dengan klik uninstall serta ikutilah intruksi yang terdapat pada layar. Sesudah tidak terpandang, maka Anda dapat unduh serta pasang driver ketiga maupun kembali pada sebelumnya. Semoga dengan penjelasan cara windows 10 tidak lemot di atas, komputer atau laptop pengguna mudah-mudahan dapat membantu Anda semuanya.

Add a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *