Cara Install Windows 7 Dengan Flashdisk Paling Mudah

Cara Install Windows 7 Dengan Flashdisk Paling Mudah – Normalnya penginstalan sistem windows 7 merupakan menggunakan DVD. Secara alternative penginstalansian bisa dilakukan menggunakan flashdish. Artinya harus transfer file instalansi menggunakan DVD Windows 7 maupun file bentuk ISO pada flashdisk serta membuat setting dahulu di flashdisk supaya bisa digunakan secara benar ketika booting laptop maupun komputer.

Cara Install Windows 7 dengan Flashdisk Paling Mudah

Transfer file windows 7 menggunakan DVD maupun ISO pada flashdish tidak semudah copypaste, namun terdapat berbagai metode supaya flashdisk bisa digunakan berasarkan harapan. Ikutilah cara install windows 7 dengan flashdisk berikut ini secara umum berlaku di windows 7 Profesional, Ultimate, Home Premium, serta edisi lain.

Persiapan instalansi :

  • Siapkanlah DVD window 7 maupun ISO.
  • Siapkanlah Flashdish yang mempunyai kapasitas minimal 4GB, rekom 8GB supaya dapat masuk windows 7 semuanya.
  • Transfer File DVD maupun ISO pada Flashdish lalu install Windows 7.

Tipsnya, apabila filenya memiliki bentu ISO, maka bisa transfer pada Flashdish dijelaskan di metode 1 berikut ini, namun apabila bentuk DVD, maka harus rubah DVD dahulu menjadi ISO supaya bisa berjalan secara benar. Namun terdapat pula cara alternative dijelaskan di metode 2 berikut ini bisa transfer DVD Windows/ISO pada Flashdish serta langsung bisa digunakan.

Baca Juga : Cara Stop Update Windows 10 dengan Mudah

 

Berikut Langkah Agar Install Program Windows 7 dari Flasdish

Transfer ISO windows 7 pada flashdish gunakan software Rufus. Tetapi apabila filenya masih berbentuk DVD, harus rubah dahulu bentuk ISO dengan software misalnya ImgBurn, BurnAware, CDBurnedXP, maupun software sejenisnya, maupun menggunakan metode Download Rufus, berikut cara jalankan Rufus.

  1. Masukan flashdish pada komputer maupun laptop.
  2. Klik device serta klik lokasi Flashdish akan ditransfer file dari ISO.
  3. Biarkanlah Partition scheme, file system, new volume label, dan cluster size, maupun bisa atur lagi berdasarkan kebutuhan.
  4. Berikut format Option, ada berbagai pilihan setting, namun bisa biarkan dengan default.
  5. Kli di ‘create a bootable disk using’.
  6. Klik star agar dapat mulai transfer semua isinya dari ISO pada Flashdish. Klik oke apabila muncul Warning.
  7. Tunggu beberapa menit hingga proses selesai dan hingga muncul Done. Kita pun bisa tutup Rufus apabila sudah selesai serta langsung penginstalan windows 7.

Add a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *