Cara Setting Bios Acer Untuk Install Ulang Windows Dengan Flashdisk

Cara Setting Bios Acer Untuk Install Ulang Windows Dengan Flashdisk – Umumya lakukan penginstalan windows terhadap komputer menggunakan CD, cara tersebut dikatakan praktis karena tidak harus lakukan setting bagian tertentu. Dipastikan proses penginstalan berjalan dengan mulus, terlebih pula jika telah memiliki kaset CS dengan isi software.

Cara Setting Bios Acer Untuk Install Ulang Windows Dengan Flashdisk

Sebetulnya agar dapat setting BIOS supaya bisa baca flashdisk lumayan mudah, harus ikuti berbagai step maupun langkah cara setting bios acer untuk install ulang windows dengan flashdisk di bawah ini:

asus, bios laptop acer aspire es, notebook acer one, laptop asus vivobook, masuk bios, aspier e14, cmos setup utility, komputer
Gambar Cara Setting Bios Acer Untuk Install Ulang Windows Dengan Flashdisk
  • Sebelum lakukan pengisntalan windows dengan flashdisk, pastikan dahulu telah siapkan data windows asli. Pastikanlah jika flashdisk tidak ada virusnya atau aman serta bersih hingga tidak akan ada gangguan lainnya saat lakukan install.
  • Pasang dahulu flashdisk melalui komputer, sesudah itu hadir pesan agar dapat masuk pada BIOS maupun System Utilities. Tulisan maupun pesan biasanya hadir pada layar yaitu:
  1. Press Del pada BIOS Setup artinya harus klik Delette supaya bisa masuk pada setting BIOS.
  2. Press F2 menggunakan System Utilities artinya kli F2.
  3. Agar dapat masuk pada BIOS, setiap merek komputernya berbeda-beda.
  • Jika telah sukses masuk pada setting BIOS segera pilih tab boot maupn lainya misalnya Boot Order, Boot, Booiting, serta Boot Priority. Bagian tersebut menunjukan flashdisk sudah terdeteksi.
  • Berikutnya jadikanlah flashdisk di urutan awal memilih Boot Priority maupun Boot Device. Apabila telah selesai bisa memilih menu exit. Dengan demikian BIOS membaca flashdisk dengan otomatis.

Cara penginstalan windows dengan flashdisk di atas biasanya bekerja pada vendor BIOS maupun BIOS Phoenix. Harus diingat, jika telah selesai lakukan setting untuk ubah urutan Booting. Sebaiknya kembalikan lagi kondisinya berdasarkan semua di bagian sett BIOS.

Baca juga: Cara Setting Bios Install Windows 7 dengan Flashdisk

Apabila semuanya di atas ini telah sukses maka bisa mulai lakukan cara setting bios acer untuk install ulang windows dengan flashdisk berdasarkan biasanya. Saat flashdisk masih sama sekali belum terbaca maka BIOS tidak akan mampu dukung teknologi USB agar dapat install windows. Mau tidak mau harus gunakan media CS supaya bisa instal windows.

Add a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *